dorami

banner image

Menulis : Eksistensi diri dan media berbagi




Setiap kita diciptakan dengan ciri khas tersendiri. Tidak ada manusia begitu sama persis bahkan yang terlahir kembar sekalipun.  Demikian halnya dalam mengekspresikan atau mengungkapkan sesuatu. Untuk pribadi yang terbuka tidak masalah kalau menceritakan atau mengungkapkan sesuatu baik itu sifatnya umum maupun pribadi. Namun,  berbeda halnya jika seseorang tersebut  cenderung pribadi yang tertutup maka media yang digunakan adalah dengan menuliskannya.

Begitupun dengan saya pribadi, menulis awalnya adalah media mengekspresikan diri. Mencurahkan perasaan yang tak mungkin saya sampaikan kepada sembarang orang lain. Bagiku menulis adalah cara yang paling aman untuk meyimpan rahasia. Berbagai perasaan bisa kuungkapkan tanpa harus malu dengan orang lain. Kejadian-kejadian memalukan bisa tampak tak memalukan jika dituliskan. Hehe..

Namun seiring berjalannya waktu menulis bukan lagi sekedar curahan perasaan. Menulis sudah lebih ke eksistensi diri dan media berbagi. Beragamnya aktivitas dan buku-buku yang dibaca selaras juga dengan bertambahnya pengetahuan yang kita punya. Awalnya mungkin pengetahuan tersebut hanya untuk dikonsumsi pribadi, tapi kemudian kita akan sampai pada tahap ada dorongan untuk membaginya ke publik. Sehingga menulis berubah peran jadi media untuk berbagi sekaligus eksistensi diri. Ada pepatah mengatakan “bila kau bukan anak raja dan juga bukan anak ulama, menulislah!”.

Dari tulisan yang kita bagi berharap mempunyai efek besar terhadap kehidupan orang yang membacanya. Ada banyak orang tergugah menolong orang lain setelah membaca sebuah ilustrasi tulisan, dan juga semangat hidupnya bertambah karena tulisan yang dia baca adalah tuisan motivasi. menulislah! banyak manfaat yang kita peroleh dari menulis terutama untuk penulis itu sendiri. Yuuk menulis!

Palembang, 20 Agustus 2019

Menulis : Eksistensi diri dan media berbagi Menulis : Eksistensi diri dan media berbagi Reviewed by Ica Dorami on August 20, 2019 Rating: 5

1 comment:

  1. 💕❤ menulis mewakili semuanya.. semangat menulis ica..

    ReplyDelete

Powered by Blogger.