dorami

banner image

Rahasia Sukses


Readers, apa kabarnya? Semoga selalu dalam kebaikan, kesehatan, dan kesuksesan ya...
Ohh iya, siapa yang di sini merasa sukses itu sulit? Mengapa selalu ada hambatan dalam menggapai cita-cita kita? Pertanyaan-pertanyaan seperti ini lumrah kok karena kabarnya semua orang akan mengalami hal yang sama pada perjalanan dalam mencapai kesuksesan tersebut. Hanya saja, beberapa orang sukses yang kita kenal menyembunyikan hambatan-hambatan tersebut dan berusaha semaksimal mungkin agar bisa diatasi dengan baik.

Sebelum kita membahas tips agar bisa menghacurkan yang menjadi penghambat sukses, ada baiknya kita mengenal dengan baik dulu bentuk-bentuk penghambat kesuksesan itu sendiri.
  • Malas
  • Kurang percaya diri
  • Suka menunda-nunda
  • Mudah putus asa dan menyerah dan
  • Banyak rencana namun minim tindakan


Nah, sudah tau yaa apa saja yang bikin sukses itu sulit, ternyata kelima faktor itu datangnya dari diri sendiri bukan dari luar. Memang perkara yang datang dari dalam sulit untuk diobati kecuali oleh pribadi masing-masing itu sendiri. Jadi pada pembahasan kali ini kita berfokus pada hal bagaimana menghancurkan yang menjadi penghambat kesuksesan?

Dilansir dari buku yang berjudul “The Magic of Big Thinking” karya Imam Samawi ada beberapa hal yang bisa kita lakukan agar kita bisa menghapus penghambat kesuksesan. Yuk kita intip...

1.      Membangun suasana hati yang gembira
Suasana hati yang gembira adalah langkah pertama agar rasa putus asa, kecewa dan tidak bersemangat bisa hidup lagi. Hal-hal yang bisa kita lakukan dalam membangun suasana hati yaitu
a.     Kenali diri, setiap orang punya cara tersendiri dalam mengatasi hal-hal yang membuat dirinya berada pada situasi yang tidak enak. Jika kita kenal diri sendiri itu akan lebih mudah dalam membangun suasana hati yang gemira
b.   Merancang, setelah kenal diri kita akan tahu apa yang harus dilakukan kedepannya, maka rencanakan dan lakukanlah hal-hal yang bisa menyenangkan hati itu
c.     Bergaul, dekatilah orang-orang yang bisa membuatmu bahagia. Biasanya orang-orang yang bisa membuat kita bahagia mendatangkan suasana yang nyaman sehingga energimu bisa digunakan pada hal-hal yang positif
d.    Hadiah. Setiap hal yang telah kita kerjakan sebisa mungkin berikan reward pada diri sendiri. Hal ini dapat mendorong diri untuk lebih semangat untuk lebih produktif. Menghargai diri sendiri bisa menciptakan rasa syukur atas kerja keras yang dicapai.
2.   Meningkatkan kepuasan diri. Bagaimana sikap kita memandang diri sendiri serta bagaiman memperlakukan diri sendiri merupakan salah satu faktor penting yang menentukan kesuksesan, kegagalan, kebahagian atau kesengsaraan dalam hidup kita. Penghargaan diri akan mempengaruhi psikologis disadari ataupun tidak.
3.  Mencintai diri. Salah satu cara mencintai diri sendiri adalah membuang jauh-jauh rasa putus asa. Rasa putus asa dapat berakibat fatal bagi jiwa, pikiran, bahkan tubuh seseorang. Maka dari itu, cintailah diri sendiri agar putus asa lenyap dengan sendirinya.
4.   Memperat Hubungan dengan orang lain dan memperbanyak aktivitas. Ketika rasa putus asa menyerang, pererat hubungan emosi dengan orang lain, daripada harus mengurung diri dengan menghindari publik. Karena sifat buruk tersebut akan memperparah kondisi perasaan, sehingga rasa putus asa akan semakin kuat mencabik emosi kita.
5.   Meningkatkan respon kegembiraan. Untuk menghilangkan rasa putus asa dalam jiwa, maka jadikan semua hal di luar diri sendiri sebagai motivasi dan bahan untuk menciptakan kegembiraan di dalam hati kita.

Itulah beberapa tips yang bisa Readers lakukan. Semoga bermanfaat. Salam jiwa sehat. Salam sukses untuk kita semua.

#Penghambatsukses
#SuksesUsiaMuda
#Sukses


Rahasia Sukses Rahasia Sukses Reviewed by Ica Dorami on December 24, 2019 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.