dorami

banner image

Mengapa melupakan itu sulit ?

Opini :

Orang-orang bijak berkata "semakin banyak usaha kita untuk melupakan, semakin banyak kita mengingatnya."

Hah? Iya, berapa banyak waktu kita berusaha untuk melupakan? Sebanyak itulah kita mengingatnya. Hal-hal manis yang pernah dilakukan seseorang, tentu saja membuat kenangan itu semakin sulit untuk dilupakan karena apa? Karena kita terbiasa dengan hal yang dilakukan orang tersebut.

Satu-satunya cara adalah membiarkan waktu yang menghapusnya dengan cara menyibukan diri dengan hal-hal yang baik. Tidak berusaha melupakan, tapi juga tidak berusaha mengingat.

Ini siklus hidup yang mungkin setiap orang akan melewatinya. Kita tak akan pernah tau manisnya kesetiaan kalau tak pernah di uji dengan penghianatan. Kita tak akan pernah tau manisnya bersyukur di cintai, kalau tak pernah dilukai.

Kadang-kadang kita memang perlu sakit agar tau tentang menghargai dan memahami.

Ada beberapa orang yang hadir dalam hidup kita, hanya untuk memberikan pelajaran saja. Kita belajar dari seseorang, dan seseorang belajar dari kita.

Tapi, ada juga beberapa orang yang hadir dalam hidup kita tujuannya untuk menetap. Beberapa sahabat dan teman dan psanagan itulah orang yang menetap. Syukuri ini.

Kita juga tidak boleh lupa, kalau hidup ini singkat. Jadi selama kita mampu berbuat baik, berbuat baiklah pada siapapun termasuk pada orang yang menyakiti kita.

"hukum tuai tabur tetap berlaku kok"😊

Mengapa melupakan itu sulit ?  Mengapa melupakan itu sulit ? Reviewed by Ica Dorami on September 16, 2020 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.